ALDWIN

Aldwin Rahadian

H. Aldwin Rahadian M, SH., M.AP., CIL. adalah merupakan advokat Muda yang telah dikenal luas oleh banyak kalangan, baik pemerintahan ataupun swasta karena sering menangani berbagai kasus baik Litigasi maupun Non-Litigasi.

Sebagai Founder Aldwin Rahadian & Partners Law Firm. Lembaga yang berdiri pada tahun 2009 ini bergerak dibidang Advokat dan Konsultan Hukum, dan berkantor Wisma kodel Lt. 11 Jl. HR. Rasuna Said Kav B-4 Setiabudi, Jakarta Selatan (DKI Jakarta/12920). Saat ini, Aldwin Rahadian dipercaya menjadi Ketua Tim Kuasa Hukum Buni Yani dan Ahmad Dhani dalam kasus yg menjadi perhatian publik dan sarat akan kontroversi karena pernyataan kritisnya dijerat oleh Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronika (UU ITE).

Pria kelahiran Cianjur yang juga advokat di inlaw.co.id ini merupakan jebolan sarjana Hukum dari Universitas Islam Bandung (UNISBA), dan lulusan pasca sarjana Administrasi Publik di Universitas Pasundan (UNPAS). Dari tahun 2014 hingga sekarang, Aldwin tengah melanjutkan Program Doktor ilmu Sosial di Universitas Pasundan (S3 UNPAS).

Sebelum mendirikan Aldwin Rahadian & Partners Law Firm, Aldwin yang juga suami dari Fahira Fahmi Idris, SE., MH (Anggota DPR RI Periode 2014-2019) ini pernah bekerja sebagai Komisaris CV. Doa Ibu 1999-2000, Direktur CV. Megantara Putra 2005-2010, Ketua LPPH Pemuda Pancasila Kota Bandung 2004-2007, Perancang peraturan dan perencana di Bappeda Jabar 2010.

Saat ini, Ayah dari Nabila Zahra (Putri Pertama) dan Nazira Aulia Azzahra (Putri Kedua) masih menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Indonesia Nobile Law Center (InLaw), Komisaris PT. kartini dan Fahmi Idris (dari tahun 2013), Komisaris PT. Aries Mandiri Indonesia (dari tahun 2011), dan Komisaris PT. Nabila Bunga Parcel Internasional (dari tahun 2012).

Selain itu, Menantu dari Fahmi Idris (Menteri Perindustrian Indonesia ke-25 & Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia ke-19) ini, juga masih aktif dalam seminar, kajian hukum dan menjadi Pembina yayasan Fahira Fahmi Idris sejak tahun 2016 hingga sekarang. Serta Direktur Legal & Marketing PT. Multi Daya Utama Abadi dari tahun 2015 sampai sekarang.

Aldwin pun banyak berkecimpung dalam organisasi, seperti Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) sebagai Kabid Hukum & Organisasi di Pengprov DKI Jakarta, Kongres Advokat Indonesia (KAI) sebagai Vice President DPP, member of International Practical Shooting Confederation (IPSC) Indonesia, dan salah satu presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jabar, serta mengemban amanah juga sebagai Ketua DPD Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) DKI Jakarta.